Membedakan Kertas A0 - A1 - A2 - A3 - A4 - A5 - A6 - A3+ (Extension)

Siapa sih yang ngga tau kertas? setiap kalian merangkum, mencatat, membuat skripsi pun menggunakan kertas. Gambar diatas merupakan Poster milik saya yang berukuran A3. Menurut saya, Kertas merupakan hal yang sangat amat penting dalam kehidupan manusia dan juga tempat untuk menuliskan sejarah, tapi sejarah apa ya?. Contoh kecil nya buku kegitan harian anda, setiap ada kejadian menyenangkan atau pun menyedihkan selalu di tulis di buku harian anda. mungkin ini sudah tidak sepopuler dulu. tapi setiap tulisan yang kemarin anda buat adalah sejarah bagi anda.

Sayang nya disini saya tidak membahasa sejarah anda, namun yang kami bahas adalah ukuran kertas. Sebenarnya banyak sekali ukuran kertas yang kita jumpai. namun di Artikel ini saya hanya membahas beberapa ukuran kertas Tipe A.

Membedakan Kertas A0 - A1 - A2 - A3 - A4 - A5 - A6
Jika melihat gambar di atas. Kertas A0 adalah ukuran yang paling besar dan A6 adalah Ukuran yang paling kecil. jika anda paham dengan gambar di atas. apakah kertas A7 - A8 - A9 - A10 itu ada? "Tentu saja ada, namun tidak disediakan untuk format ukuran tersebut Alias Manual".

Lalu, bagaimana dengan Ukuran A3 Extension atau biasanya kita sebut A3+

Kertas A3 Ex
Biasanya ukuran kertas ini sering digunakan pada kalangan industri grafika, khususnya yang memerlukan skala cetak dalam, dibawah Cetak Offset yang bisa digunakan untuk cetak kartu nama, poster, brosur, pamflet, profil perusahaan, booklet, dan lain-lain.

Jika anda masih belum mengerti dan ingin melihat lebih detail Ukuran Kertas A. saya berikan tabel ukurannya dibawah ini.


Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manga Maker ComiPo! : Cara mudah membuat komik di PC Kalian!