Manga Maker ComiPo! : Cara mudah membuat komik di PC Kalian!

Saya sendiri awalnya ingin membuat komik, karena keterbatasan kemampuan menggambar karakter dan lain lain, justru membuat saya mencari jalan keluar permasalahan ini. setelah mencari manga software di internet, yang muncul adalah manga Maker "Comipo!". 

Saat pertama anda membuka aplikasi ini anda akan disambut oleh pop-up layout komik, anda bisa membuka komik yang pernah di buat sebelumnya atau membuat komik baru. dan desain layout nya sudah tersedia oleh comipo! sehingga anda cukup memilih nya. mudah bukan?

START COMIC CREATION - 


Okay!! Layout sudah siap. Tapi, apakah anda kesulitan saat membuat karakter? . Tenang saja, ComiPo! sudah menyediakan template karakter atau kalian bisa membuat karakter baru, anda bisa mengubah pakaian, gender, gaya rambut, warna rambut, gaya mata, warna mata, dan penambahan beberapa asesoris yang disediakan oleh ComiPo!



CREATE / EDIT CHARA (Deafult)

Cukup seret dan lepaskan karakter dari menu karakter 3D. Dan inilah Style yang saya suka, dan siap untuk acting!! 


Saat anda selesai mengubah karakter sesuai keinginan, maka anda wajib memberikan nama pada karakter tersebut agar tidak kelupaan nama saat membuat komik. contoh nya seperti gambar diatas, saya memberikan nama "Shiena Fujiwara".

Lalu, bagaimana dengan pose dan wajah nya?. Anda cukup memilih pose dan wajah sesuai keinginan anda, karena lebih dari 100 pose dan wajah yang sudah disediakan oleh ComiPo! ini.

CHANGE FACE

CHANGE POSE

ComiPo! juga menyediakan banyak Gambar Latar belakang, diantaranya adalah Pemandangan dan Sekolah. Japanese Sound Effects dan Comic Marks pun tersedia dalam aplikasi ini. sangat mudah untuk menunjukan emosi karakter dengan adanya comic marks dan Sound Effects.

ADD NEW TEXT

 EXPORT TO IMAGE FILE (JPEG - PNG)


Sebenarnya masih banyak fitur yang masih belum kami bahas seperti :
- Ballons
- 3D Items
- Frames
- Background Images
- Comic Marks
- Sound Effects
- Effects Line
- Import 2D Data
- Snap
- Import 3D Data
- Comic Tweet

Jika kalian penasaran, kalian bisa download apikasinya di website resminya http://www.comipo.com/en/

Persyaratan Sistem :
- Diproduksi tahun 2009 atau setelahnya
- Sistem Operasi Windows 10 (64-Bit) - Windows 8.1 (64-Bit) - Windows 7 (32-Bit / 64-Bit)
- RAM 2GB atau Lebih
- Ruang Hard Disk 4GB atau Lebih
- Layar ukuran 1024 x 768 Pixel atau Lebih
- VGA Ram 128mb Atau Lebih 
- DirectX 9.0
- Pixel Shader 2.0 or More

Saya menggunakan Laptop Compact 435 AMD E-350 1.6Ghz (Dual) dan RAM 4GB dan Grafis AMD Radeon HD6310 yang lahir tahun 2010. untuk menjalankan aplikasi ini masih lancar.


jika Artikel ini masih beum memberikan informasi yang cukup, anda bisa membuka website resmi nya http://www.comipo.com/en/ untuk informasi yang lebih lengkap. dan juga tersedia tutorial dan demo nya.


Semoga Bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membedakan Kertas A0 - A1 - A2 - A3 - A4 - A5 - A6 - A3+ (Extension)